1 April 2013

Deodoran dan Bau Badan

Deodorant ampuh untuk menghilangkan bau badan? Belum tentu
Banyak yang beranggapan bahwa memakai deodorant dapat menghilangkan bau badan. Padahal, pemakaian deodoran untuk menghilangkan bau badan tidak sepenuhnya benar. Karena bau badan gen pembawa dari orang tersebut.
 
Anda mungkin berpikir bau badan tergantung dari penggunaan deodoran dan mandi yang teratur. Namun, faktanya tidaklah benar. Menurut Global Industry Analysts di Amerika, penjualan deodoran mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu USD10,5 miliar pada 2010. Namun, hal tersebut dibantah oleh para peneliti dari University of Bristol di Inggris yang mengatakan di dalam ketiak terdapat gen bau badan (gen ABCC11).

Mereka (peneliti) mengatakan, bau badan tergantung dari keaktifan gen ABCC11 itu sendiri. Meskipun menggunakan deodoran, jika di dalam tubuh gen tersebut aktif, tetap akan mengeluarkan bau badan dari tubuhnya.

Semua orang harus sadar dan mengakui bahwa mereka memiliki gen ABCC11 aktif yang menghasilkan bau badan. Dan bahkan tidak sedikit yang menyalahkan deodorant ketika bau badannya tidak kunjung hilang.

0 komentar:

Posting Komentar